HATI-HATI MONEY GAME BERKEDOK JOIN GRUP L*NE

Hallo semuanya, di post kali ini aku akan membahas tentang money game. Sebelum aku memberikan deskripsi mengenai money game, aku akan jelaskan dulu kenapa aku akan bahas kasus ini untuk post blog kali ini. 

Jadi gini, beberapa hari yang lalu aku sempet kepikiran mau jualan pulsa gitu, nah terus aku cari-cari deh tuh agen pulsa yang murah khususnya buat paket internet. Setelah itu aku menemukan sebuah akun yang out of topic atau bukan tujuan dari niatan aku. Jadi akun itu jual segala macem deh, dari mulai pin konveksi, line proyeksi, aplikasi hp, dll pokoknya banyak. Akupun tertarik untuk menyelidiki lebih dalam. Aku bertanya-tanya bagaimana untuk menjadi agen yang sama seperti dia. Dan akhirnya aku mendapat penjelasan, jadi kita disuruh bayar dulu sekitar Rp. 10.000 buat jadi anggota terus dimasukin ke grup. Well, karena aku ini orangnya gak mau sembarangan masuk gitu aja, alhasil aku Cuma beli jasa promote aja di akun itu. (aku berinteraksi dengan akun itu melalui official line nya). 

Nah, ternyata akun itu banyak banget nge-BC aku dengan mengajak buat add official-official akun yang lain, aku add dah tuh official akun itu. Aku add dah tuh dan akun-akun yang lain pun sama, banyak nge-BC buat add akun lainnya -_- pokoknya sampe penuh deh. Disini, yang gak masuk logika dan membuat aku memprediksi orang yang memiliki official-official akun itu adalah anak-anak dibawah umur karena BC an mereka yang aneh dan kadang seperti ini: 

Terus, pernah juga ada juga ancaman di greeting message kalau di block katanya bakal ada karma. Plis deh, ini apa urusannya ngeblock bakal kena karma? Wkwkwk -_- Fix itu yang punya bisnis-bisnis pasti bocah. 

Dan bener aja, sampe aku beli aplikasi android berbayar/fullpack di salah satu OA (dimana aplikasinya harmful dan aku gak mau melukai(?) hp aku pake aplikasi itu, alhasil uang ku melayang dan aplikasi nya gak mungkin aku install karena bakal nyebar virus di hp aku) aku pikir, hmmm gapapa lah ya. Soalnya mereka Cuma jual aplikasi itu Rp. 5.000/aplikasi dan saat itu aku beli dua dan bayar pake pulsa trus aku dikasih link gitu buat download aplikasi nya. Terus aku disuruh add owner OA (official line) itu buat dimasukin ke grup reseller, katanya sih bonus karena aku udah beli aplikasinya. Eng Ing Eng, prediksi aku bener, yang punya emang bocah -_- 

Well, jadi panjang banget kan cerita awalnya. Kita lanjut ke money game. Jadi menurut http://www.hdindonesia.com/, yang aku searching di google, Money game adalah suatu kegiatan pengumpulan uang atau kegiatan menggandakan uang yang pada praktiknya pemberian bonus atau komisi diambil dari penambahan atau perekrutan anggota baru, dan bukanlah dari penjualan produk. Kalaupun ada penjualan produk, hal itu hanyalah kamuflase.

Lalu apa kaitannya money game dengan pengalaman ku dengan beberapa OA line diatas? Ada banget! Jadi, banyak banget OA itu menawarkan untuk masuk jadi anggota dengan iming-iming yang segalamacam bentuk lah pokoknya, syaratnya tuh kita harus bayar biaya pendaftaran untuk jadi anggota mulai dari Rp. 100.000 an gitu lah tarifnya. Mereka banyak yang BC bilang sukses, ada beberapa yang sudah bisa membeli iPhone dll. Dan rata-rata saat aku lihat testi nya itu mereka masih anak-anak SMP. -_- aduh dek dek… target dari anggota money game mungkin orang-orang awam yang tidak mengerti tentang apa itu money game karena teriming-imingi oleh testi yang emang sangat menggiurkan. Mereka bilang itu karena hasil kerja keras jualan pin konveksi, line proyeksi dll lah, disisi lain mereka juga disuruh buat cari anggota baru yang nantinya daftar dan membayar uang pendaftaran yang sama seperti mereka dimana uang itu yang nantinya akan di transfer ke orang-orang yang sudah bergabung sebelumnya. Terus untuk mendapatkan uang, anggota baru itu ya harus mengajak orang lain dengan alas an menjual pin konveksi dll. Mereka gak nyadar kalau sebenarnya mereka terjebak dalam money game. 

Ya jadi seperti itulah, hati-hati ya, itu namanya bukan bisnis. Yang namanya bisnis ga usah ngajak orang lain buat gabung juga pasti dapat untung kan dari barang yang kita jual. Hati-hati terhadap money game karena itu bersifat berantai. Kalo kamu gak mau punya masalah nantinya, buat yang udah terlanjur gabung lebih baik keluar dari sekarang. Itu saran aku sih hehe…
Mungkin segitu aja, semoga bermanfaat buat semuanya. Dan awasi adik/anak kalian yang tiba-tiba minta uang buat ikut bisnis apalagi yang sampe ratusan ribu itu. 


See you on my next post. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Hirena's Journey Blog Design by Ipietoon