Most Common Idioms dan Artinya~

Hello guys!

Assalamualaikum~~

Kali ini aku akan berbagi informasi tentang pelajaran idiom dalam bahasa Inggris. Oke langsung aja yaa

Apa itu idiom? menurut Cambridge Dictionary, idiom adalah sekumpulan kata yang memiliki arti tidak harfiah dengan maksud kata aslinya (kurang lebih gitu sih artinya).
Nah, untuk lebih jelasnya lagi, yuk kita bahas beberapa kata idiom beserta contoh kalimatnya.

1. Spill The Tea
Apa sih arti spill the tea? kalian pasti suka denger kan? Apalagi yg sering main twitter ngekepoin @tubirfess wkwkwkwk. Jadi, spill the tea itu artinya "gossipin yuk." ya kalau kata anak zaman now mah "yuk kita ghibahin." wkwkwk.

Contoh kalimat:
Anna : I have something to tell about him.
Baby : What is that? Spill the tea!

Artinya:
Anna: Gue punya sesuatu nih tentang doi.
Baby: Apaan tuh? ghibahin dong!



2. A Cup of Tea 
Arti idiom "A cup of tea" adalah sesuatu yang menjadi kesukaan seseorang. Sesuatu itu bisa jadi sebuah hal atau apapun.

Contoh kalimat:
Those classic novels are my cup of tea

Ya artinya "Novel-novel itu tuh favorite aku banget. Gue banget gitu lohhh"

3. A Piece of Cake
Idioms ini mengandung makna "sangat mudah." or "Gampil binggo."

Contoh kalimat:
The exam was a piece of cake.

Artinya: Ujiannya gampang banget.

4. Black and Blue
Buat yang sering dengerin lagu Bruno Mars yg judulnya Grenade pasti udah ga asing sama kata-kata ini. Artinya "Babak belur."

Contoh kalimat:
I saw his face was black and blue after fighting with him

Artinya: Gue liat mukanya babak belur pas udah berantem sama doi.

5. Break A Leg
Hancurkan kaki? are you serious? of course not! Tentu saja ini idiom artinya "Sukses."

Contoh kalimat:
Break a leg for your interview tomorrow

Artinya:
Semoga sukses ya besok wawancaranya

6. You Can Say That Again
Artinya "Gue setuju sama pendapat lu."

Contoh kalimat:
Asep: Whoa that bag is so expensive!
Cepi: you can say that again

artinya:
Asep: wah mahal banget tasnya
Cepi: Iya, gue setuju sama lo.

7. Butterflies In My Stomach
Artinya: gugup

Contoh kalimat:
I have to go to the stage but there's butterflies in my stomach

Artinya:
Gue harus naek panggung, tapi gue gugup

Nah.... So, itu semua adalah idiom yang kita bisa pelajari di postingan kali ini.
Jadi kesimpulannya, idiom ini adalah kumpulan kata yang memiliki makna lain. Saat kamu bilang "Spill the tea" itu artinya bukan literally you have to literally spill the literally tea but it means "yuk ghibahin.."

Semoga bermanfaat~

Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Hirena's Journey Blog Design by Ipietoon