Menjelang Akhir Tahun

Hi guys~

How's life? I hope you're going fine...

Gak kerasa ya udah mau tahun 2022. Berasa cepat banget gak sih dari tahun 2019 ke tahun 2022? It's like you just blink your eyes then, voilaaa~ 2022. Wkwkwkw

Tapi bener sih, selama pandemi, rasanya waktu tuh cepeeeet banget berlalu. 

Udah menjelang akhir tahun ini, kalo aku sih seringnya mereflesikan selama setahun terakhir ini aku ngapain aja, apa aja yang berubah, hal apa yang bkin maju dan sebaliknya, juga rencana dan harapan untuk tahun depan. 

Kenapa ya harus selalu akhir tahun yang dijadikan waktu buat refleksi diri? Hmmm.. padahal tiap hari juga bisa wkwkwk.

Haha ga tau juga sih, kayak enak aja planning setahun sekali. Kalo aku biasanya lebih ke buat rencana-rencana besar seperti perubahan diri yang diinginkan, dll yang ga bisa dilakukan dalam hitungan hari. Makanya selalu berefleksi di akhir tahun. 


Pertanyaan terbesar yang beberapa hari ini ada di kepalaku adalah "Tahun 2022 kamu mau dikenal seperti apa?" jatuhnya lebih ke personal branding ya. wkwkwk. Tapi, udah kepikiran sih, insyallah tahun depan mau jadi pribadi yang seperti apa. Ingin menggapai hal lain apa. Aku ga mau kasih tau ah... lihat aja nanti wkwkwk. Semoga bisa terwujudkan. 

Selain itu, biasanya aku buka-buka lagi memori mengenai hal-hal yang sempat tertunda, atau gagal di tahun ini ataupun tahun-tahun sebelumnya. Setelah itu aku rencanakan ulang di tahun depan. 

"Ya.. namanya manusia hanya bisa merencanakan, Allah yang menentukan." Kalo kalian denger kata-kata itu, apa kalian lebih jadi pesimis atau optimis? Kalo aku sih lebih optimis. Karena aku yakin, apa yang aku rencanakan, pasti juga ditentukan oleh Allah untuk menjadi kenyataan. Yakin banget Allah pasti mengabulkan doa hambanya. Doa kita juga kebanyakan adalah rencana-rencana kita kan? heheh...

Allah tuh baik banget dan TEPAT JANJI. Jadi buatlah rencana, berdoa, dan yakin Allah pasti kabulkan. Biasanya pengkabulannya tuh bisa sesuai rencana kita, atau Allah memang sudah mempersiapkan rencana kita dengan cara pandang-Nya yang lebih baik lagi, dan kita pun gak sedih kok. Malah kadang seneng. Kayak... "Ya Allah... padahal aku cuma mau ini... tapi dikasih yang lebih lebih". Kalian selalu kayak gitu gak sih? Aku kadang begitu kwkwkwk.

Btw udah lama juga udah gak curat coret blog ini. Aku kebetulan buat tahun 2021 ini let it flow aja. Ga ada rencana ngisi blog sebulan sekali kayak tahun 2020. Mungkin tahun 2022 pake lagi aja ya target itu? Biar ga sepi-sepi amat ni blog. 

Aku saat ini sempetin isi blog karena kebetulan lagi di sela-sela kerja tapi ada sistem yang lagi error, ya jadi ngeblog dulu aja deh wkwkwk.

Oh iya aku beberapa waktu lalu beli buku judulnya Better Me karya Anna Silvia. Isinya bagus sih menurut aku. Cocok banget buat usia yang lagi mengalami quarter life crisis. Atau bahkan early 20s lah. Buat yang lagi mau self-love, buku ini cocok banget deh buat dibaca. Nanti kalau sempat, aku review di sini. Semoga gak males. 

Oke deh... segitu aja curat-coret kali ini. Semoga tahun 2022 lebih baik lagi dari tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya ya... Selalu berprasangka baik pada Allah karena Allah adalah sesuai prasangka hamba-Nya.

Sekian

See you on my next post!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Hirena's Journey Blog Design by Ipietoon